Kuatnya Iman para pemain bola muslim Kuatnya Iman para pemain bola muslim Widget by seribu|kumpulan informasi unik

Kuatnya Iman para pemain bola muslim

Pemain sepakbola muslim diluar negeri memang bisa dihitung jari,tapi jangan lihat dari jumlah mereka yang sedikit tapi lihatlah betapa besarnya kecintaan mereka terhadap agama islam.menjadi kelompok minoritas menjadi tantangan sendiri bagi pemain bola muslim di negara non muslim,Dalam beberapa kesempatan, misalnya yang paling menonjol saat bulan suci Ramadhan, mereka dituntut untuk tetap menjadi Muslim sejati sekaligus professional di lapangan. Bayangkan, mereka harus tetap berpuasa sambil bertanding bola.ini bisa menjadi tamparan keras bagi umat muslim diluar sana,yang masih menganggap puasa hanya sebuah formalitas semata.
pemain bola muslim, pemain bola, sepakbola muslim, mesut ozil, karin benzema

nah kali ini seribuji akan memberikan beberapa profil pemain bola muslim,dengan keimanan yang sungguh
luar biasa:

1.Mesut Ozil
pemain bola muslim, pemain bola, sepakbola muslim, mesut ozil, karin benzema

Sebagai Warga negara Jerman yang beragama Islam. Walaupun di bulan suci Ramadhan ia tak meninggalkan kebiasaanya berdoa dan membaca Al Qur’an. Sesibuk apapun ia selalu berusaha untuk membaca Al Qur’an,dan inilah yang menjadi factor kesuksesan ozil setiap bertanding.

Sebagai seorang Muslim, Mesut Ozil merasakan bulan Ramadhan saat ini memberikan banyak keberkahan tersendiri, karena dibulan Ramadhan tahun inilah pamornya makin berkibar dipentas sepakbola Eropa. Pemain yang gemar membaca Al Qur’an ini dibayar mahal oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid.dan salah satu bukti ketaatannya yaitu rela mendonasikan seluruh bonus yang dia terima pada saat memenangkan piala dunia 2014 untuk warga palestina,baca selengkapnya di Mesut Ozil donasikan 7 milyar untuk palestina

2.Eric Abidal
pemain bola muslim, pemain bola, sepakbola muslim, mesut ozil, karin benzema

Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis. Ia suka membaca Al Quran sebelum bertanding.

3.Karim Benzema
pemain bola muslim, pemain bola, sepakbola muslim, mesut ozil, karin benzema

Striker hebat Real Madrid, Karim Benzema juga menjalankan puasa. Lahir di Lyon, Prancis 19 Desember 1987, Benzema merupakan striker andalan tim nasional Prancis. Sama seperti legenda Prancis, Zinedine Zidane, Benzema juga berdarah Aljazair.

Karim Benzema tetap menjalankan puasa meski harus membela Madrid, tak heran jika tim dokter Madrid terus memantau perkembangan fisiknya selama bulan Ramadan. Baik Benzema, diberikan nutrisi tambahan agar tidak terkena dehidrasi selama menjalani ibadah puasa tahun ini. Beruntung bagi Madrid, Ramadhan tidak terlalu berpengaruh besar saat mereka tampil.

4.Frederic Kanoute

Menolak menggunakan seragam klubnya karena disponsori oleh rumah judi. Bahkan ketika seragam itu digunakan, Kanoute menutupinya dengan plester hitam. Pada 2007, ia pernah mengeluarkan uang sebesar US$700.000 (± Rp. 6,4 Milyar) dari koceknya sendiri untuk menyelamatkan sebuah Masjjid di Sevilla. Sampai sekarang masjid tersebut menjadi tempat shalat komunitas Islam di Sevilla.

Yang paling kontroversial dari Kanoute adalah ketika Israel membombardir Palestina, akhir tahun 2008 hingga awal Januari 2009 dan sekarang berlangsung lagi di tahun 2014. Kanoute usai menjaringkan bola ke gawang lawan, membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan “PALESTINA”. Kata Palestina itu ditulis juga dalam beberapa bahasa yang lain. Ini tentu saja dimaksudkan sebagai dukungan Kanoute pada Palestina yang sedang digempur oleh pasukan Israel di Gaza.

5.Christian Negouai

Saat akan menjalani tes doping dan harus diambil sample kencingnya , Negouai sedang berpuasa. Praktis, Kencingnya tak mau keluar. Kevin Keegan (Manajer kala itu) menyodorkan air putih untuk diminum agar kencingnya bisa segera keluar, namun Negouai tetap menolaknya karena ia sedang berpuasa. Negouai memilih membayar denda 2.000 Pound (± Rp. 30 juta) dari kantongnya daripada membatalkan puasa.subhanallah.

nah itu tadi beberapa pemain bola muslim yang sungguh menginspirasi umat muslim seluruh dunia,ini membuktikan bahwa islam adalah agama rahmatan lilalamin,dan semoga kita bisa mengikuti jejak mereka.















Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang Kuatnya Iman para pemain bola muslim. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel Kuatnya Iman para pemain bola muslim ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments