wooow...manusia ini jadi patung selamanya wooow...manusia ini jadi patung selamanya Widget by seribu|kumpulan informasi unik

wooow...manusia ini jadi patung selamanya


Lucy Pratt, 25, berubah bak sebuah patung akibat menderita penyakit langka dimana dagingnya bisa berubah menjadi tulang. Pergerakan rahang Pratt terbatas, dan dia tak mampu mengangkat tangan di atas kepalanya. Sebuah tulang berbentuk pita besar juga telah terbentuk di seluruh punggungnya. Sedikit tepukan ringan di kulit bisa mempercepat pembekuan daging menjadi tulang.
 lucy pratt, manusia patung, manusia aneh, manusia langka, manusia terlangka, penyakit aneh, penyakit terlangka, penyakit lucy pratt

Pratt yang kini tinggal di London diketahui mengidap Fibrodysplasia Ossificans Progressiva (FOP), yang membuat penderitanya sulit mengerjakan tugas sehari-hari. FOP adalah sebuah kondisi langka, yang biasanya terdeteksi sejak usia balita. Namun, pada kasus Pratt, tak ada gejala hingga usianya 15 tahun. Di Inggris penderitanya tercatat hanya 45 orang.

Seperti dilansir dari Dailymail, kendati sulit, menakjubkannya Lucy berhasil menyelesaikan sekolah dan mendaftar di Universitas Oxford. Pratt kini bekerja penuh waktu di perusahaan biomedis. Pratt berharap bisa hidup secara normal suatu hari nanti dan dapat memiliki anak-anak walapun peluangnya lebih kecil.
 lucy pratt, manusia patung, manusia aneh, manusia langka, manusia terlangka, penyakit aneh, penyakit terlangka, penyakit lucy pratt lucy pratt, manusia patung, manusia aneh, manusia langka, manusia terlangka, penyakit aneh, penyakit terlangka, penyakit lucy pratt 
Profesor Paul Wordsworth, seorang ahli FOP dari Oxford University, mengatakan, "FOP adalah kondisi yang paling melemahkan yang pernah saya tangani. Penderitanya bisa mengembangkan tulang dari jaringan eksternal yang membuat mereka menjadi seperti patung." 

Dia menambahkan, "Mengisolasi gen yang menyebabkan pembekuan daging dan jaringan eksternal, sebuah terobosan untuk menghentikan pertumbuhan tulang dan mencegah penyebaran penyakit ini," ujarnya.

Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang wooow...manusia ini jadi patung selamanya. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel wooow...manusia ini jadi patung selamanya ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
3 Comments