5 bendungan tertinggi dan ekstrim di dunia 5 bendungan tertinggi dan ekstrim di dunia Widget by seribu|kumpulan informasi unik

5 bendungan tertinggi dan ekstrim di dunia


Bendungan(dam) dan bendung(weir) sebenarnya merupakan struktur yang berbeda.
Bendung (weir) adalah struktur bendungan berkepala rendah (lowhead dam), yang berfungsi untuk menaikkan muka air, biasanya terdapat di sungai. Air sungai yang permukaannya dinaikkan akan melimpas melalui puncak / mercu bendung (overflow).
Dapat digunakan sebagai pengukur kecepatan aliran air di saluran / sungai dan bisa juga sebagai penggerak pengilingan tradisional di negara-negara Eropa. Di negara dengan sungai yang cukup besar dan deras alirannya, serangkaian bendung dapat dioperasikan membentuk suatu sistem transportasi air. Di Indonesia, bendung dapat digunakan untuk irigasi bila misalnya muka air sungai lebih rendah dari muka tanah yang akan diairi.
Nah berikut adalah 5 Bendungan yg tinggi di dunia cekidoooooot

1.bendungan nurek di rusia
bendungan tertinggi, bendungan paling tinggi, bendungan tinggi, bendungan
2.bendungan grande dixence di swiss
bendungan tertinggi, bendungan paling tinggi, bendungan tinggi, bendungan
3.bendungan inguri di rusia
4.bendungan vajont di italia
bendungan tertinggi, bendungan paling tinggi, bendungan tinggi, bendungan
5.bendungan mica di kanada


sumber:http://ad-tipsdantrik.blogspot.com/2012/12/5-bendungan-tertinggi-di-dunia.html#.UOdznG8b6kE


Ditulis Oleh : ~ seribu | kumpulan informasi unik

Nama Blog Anda Anda sedang membaca artikel tentang 5 bendungan tertinggi dan ekstrim di dunia. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Atas perhatian nya ©Seribu | Kumpulan informasi unik ucapkan Terima Kasih, semoga artikel 5 bendungan tertinggi dan ekstrim di dunia ini bermamfaat:

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments